PIMPINAN & PENGASUH MAJLIS TA'LIM AL-AMIN AL. USTADZ BOBBY NURDIANSYAH AD. DAKHIL

PIMPINAN & PENGASUH MAJLIS TA'LIM AL-AMIN           AL. USTADZ BOBBY NURDIANSYAH AD. DAKHIL
sub mt. al-amin : DAARUL AYTAM AL-AMIN 9SANTUNAN RUTIN BULANAN UNTUK PARA YATIM-PIATU & DHU'AFA), MAJLIS MAULIDUR ROSUL & SHALAWAT, KAJIAN TAFSIR AL. QUR'AN, SYI'AR & TABLIGH
SELAMAT DATANG DI MAJLIS TA'LIM AL-AMIN Hp. 081315931499-085810209361, email: jihadabdurrohim@gmail.com, FB :bobby nurdiansyah

Sabtu, 16 April 2011

DETAILNYA AL-AMIN ADA DISINI LHO





MUKADIMAH
Alhamdulillah dengan izin Allah SWT semenjak tanggal 12 Desember 2004 telah berdiri Majlis ini, yang awalnya bernama MAJLIS TA’LIM NURFITRI, yang diawali dengan 11 orang santri, namun ibarat kata ulama istiqomah/konsisten lebih baik daripada 1000 kemuliaan” dengan berbekal inilah Pendiri Majlis ini berbulat tekad dengan segala disiplin ilmu yang diterimanya dari orang tua, para Kiyai & Habaib serta para ulama yang Istiqomah LII’LAAI KALIMATILLAH (untuk meninggikan Kalimat/Agama Allah), yang tentunya telah seizin para tuan2 Gurunya, dan Allah SWT memberikan amanah pada Pendiri Majlis ini dengan relative banyak ( ± 300 ) Para Tholibin (santri) yang terdiri dari usia 4 th s/d 60 th dari kalangan anak2, remaja, kaum Ibu, kaum Bapak dari segenap penjuru Blok yang ada diperum. Kirana ini, bahkan ada beberapa santri dari kampung tetangga.

Tiada Visi & Misi seindah Islam,
inilah landasan Pendiri Majlis Ta’lim Al-Amin, selama Visi &Misi itu tidak bertentangan dengan Al-qur’an & As.sunnah patut kita dukung dan amalkan, sehingga tidak jarang gerakan dakwahnya dianggap lain dari yang lain,bukankah Nabi SAW pernah sabdakan bahwa nanti diakhir zaman orang yang betul2 mengamalkan ajaran Islam akan dianggap aneh oleh lingkungannya sendiri, sehingga inilah yang memicu Pendiri & Pimpinan Majlis ta’lim ini (Ust. Bobby Nurdiansyah) untuk lebih mengenalkan lagi Ajaran Islam kepada Ummat Islam sekitar, sehingga Majlis ta’lim yang didirikannya ini memilki berbagai program dan pelajaran tentang keilmuan agama Islam. Diantaranya :
PROGRAM : TA'LIM HARIAN, MINGGUAN & BULANAN (SANTUNAN RUTIN KEPADA 50 YATIM PIATU & DHU'AFA )TAHUNAN (PHBI)

1. Ta’limul qur’an bin nadzor, bertujuan agar santri tak canggung dengan huruf2 Al.qur’an, yang diawali dari tingkat Iqro’, Juz amma.serta tajwid & makhorijul huruf bagi yang tingkat Al.qur’annya

2. Ta’limul qur’an bil kitabah, bertujuan agar santri terbiasa menulis huurf2 hijaiyah/huruf al.qur’an dengan system IMLA/dikte.

3. Ta’limul Muta’allim, bertujuan agar para santri paham tentang etika menghargai Ilmu & ahlinya, Berakhlaqul Karimah dalam hidup & kehidupannya.
4. Al.Qur’an & Al. hadits, bertujuan supaya segenap santri memahami ajaran Islam secara kaffah/ sempurna dari sumber ukum Islam serta mengenal Islam dari dalam

5. Durusul fiiqhiyah, iman tanpa amal adalah sia2,sedangkan amal tanpa ilmu adalah tertolak, dengan mempelajari ilmu2 Fiqh yang telah disusun oleh para Ulama Salafus Sholihin yang sesuai dengan Kitabullah & sunnatur rosulih.
6. Majmu’atul adzkar wal mawalidin Nabi,bertujuan agar segenap Santri menjadi hamba yang berdzikir/ingat Allah dan mengingat sejarah perjuangan Nabi muhammad SAW yang Beliau laksanakan dengan segala tenaga, daya & upaya serta dengan cucuran air mata, keringat dan darah Beliau serta para sahabat.

7. Serta banyak program2 lainnya yang sesuai dengan standar Islam & DEPAG
WAKTU BELAJAR-MENGAJAR
1. ANAK-ANAK: SENIN-SABTU TERDIRI DARI 3 WAKTU BELAJAR: JAM 10.00,JAM 16.00, JAM 17.00.
2. REMAJA : SENIN-SABTU, JAM 18.30, KHUSUS YANG YANG KELAS IX keatas ada tambahan pelajaran setiap hari selasa & kamis.
3. IBU-IBU: SENIN-JUM’AT, YANG TERDIRI 2 WAKTU YAITU: JAM 10.00 DAN JAM 16.00
4. KAUM BAPAK: SENIN,RABU, JUM’AT, SABTU & AHAD, JAM. 20.00 WIB.
BIAYA INFAQ/SHODAQOH
Untuk kemajuan sarana & Prasarana Pendidikan Islam yang Kami dirikan ini maka setiap santri yang terdiri dari anak2 & remaja kami Adapun untuk kaum Bapak & Kaum Ibu, infaqnya secara SUKARELA/SEIKHLASNYA.

2 komentar: